Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Monday, September 7, 2015

Ngalor ngidul ra karuan!

Cari pekerjaan? Rasanya?  Nano-nano kali ya. Keluar masuk gedung, keluar masuk perkantoran bawa diri,cv dan map untuk tes, interview dan embel-embel nya yg berbau proses seleksi atau rekrutmen. Tetapi, Alhamdulillah sejauh ini masih menikmati dan semoga akan segera berakhir masa-masa menjadi pengangguran ini. (Aamiin Allahuma Aamiin). Udah cukup lama juga mendekam dirumah. Agak sedikit kurang produktif. Tetapi, lagi-lagi hanya bisa berdoa dan terus berusaha.

Berasa banget, disaat sebagian (besar) temen-temen lo udah pada punya kehidupan “pekerjaan” nya dan lo masih diledekin (entah ledekan atau nyindir sih) sama orang rumah (re : mama-bapak) “temen2 kamu udah berapa kali gajian, kamu masih aja jogrog dirumah.”

Kadang kalo masih positive selalu gue berusaha tanamkan dalam diri “masih harus semangat, rejeki gak bakal ketuker, Allah masih seneng liat lo mohon-mohon dan berdoa terus.” Alhamdulillah kadang bisa buat suasana jadi sedikit lebih baik. Tapi, kalo lagi dalam suasana hati tidak baik ya gitu deh suka sejadi-jadinya baper sendiri, suka nyalahin keadaan (lah situ yang salah ngapa jadi nyalahin yg lain?!) hhaahahahaha!
Gue mau cerita ada salah satu kejadian yang buat gue merenung hebat, membuat gue mikir, merasa tertampar dan bikin mewekkkkkk bangettttttt:”(. Ini ceritanya :

Saat itu gue pulang dari suatu gedung perkantoran (lagi-lagi abis interview) di daerah Cilandak. Nah gue pesen ojek online kan. Gue udah janjian dan nunggu di depan gedungnya. Gak lama gue nunggu, ada bapak-bapak udah tua (sekitar umur 50an kayaknya deh). Dia dengan ramah nanya
S (Bapak Suparjo) : Mbak yg pesen gojek?
gue lantas nanya,
R (Saya) : Bapak suparjo?
S : Iya saya mba. Ini helm sama masker nya mba.
R : Iya makasih pak.
Saat itu, saya membuka pembicaraan lebih dulu, saya mulai bertanya ke bapak ini dengan pertanyaan santai sih sebenernya.
R : Bapak dr arah mana?
S : Saya dari arah ragunan mbak tadi abis ada penumpang
R : Rumah bapak di daerah sini?
S : Bukan, rumah saya daerah tanah kusir.
R : Wah lumayan jauh ya pak sampe daerah sini.
S : Lumayan sih, tapi bawa seneng aja mba. Kalau capek tinggal istirahat. Mbak pulang kerja?
R : Oh engga pak, baru selesai tes sama wawancara kerja pak. Belum kerja. Sedang mencari
S : Semoga rejeki ya mba. Biar bisa lekas kerja. Yang penting tetap usaha, terus berdoa ya mba jangan pernah berenti berdoa, solat jangan pernah ditinggalin mohon terus sama Gusti Allah. Sering baik-baik ke orang, jangan pernah lupa buat istighfar dimanapun berada mba. Kalo bisa, biar makin mantep ditambah solat dhuha, tahajud, sedekah sama puasa senin-kamis nya digetolin mba. Insya Allah kalo usaha + Doa udah maksimal mah tinggal tunggu aja. Allah udah ngatur rejeki mba. Gak akan tertukar.
R : Aamiin Aamiin, makasih pak doanya.
Gue udah gak bisa berkata-kata apalagi sebenernya. Makanya pembicaraan gue terpotong sampai situ, sempet ada kali sekitar beberapa menit gue diem, gue merasa tertamparrrrrrr. Malu, terpojok, dan ngerasa masih banyak banget hal yang masih perlu gue perbaiki terlebih untuk ibadah gue. Memang, diakuin kalau ibadah itu urusan pribadi dan masing-masing tapi enggak buat kali ini. Gue merasa Allah sedang ingetin gue dengan perantara bapak itu buat ngasih tau kalo ibadah gue masih jauh banget dari kata “baik”.
Pas udah sampe rumah, gue bayar dan gue bilang makasih sama bapak itu dan bapak itu masih memberikan gue doa lagi “semoga kerjaannya keterima ya mba.” (Aamiin yang amat sangat besar dalam hati).

Nyampe rumah pun gue tanpa ganti baju dlu langsung ke kamar, terus masih mikir dan terngiang-ngiang di telinga gue. Dan akhirnya sampe bener-bener bikin gue gak bisa tidur malemya. Kepikiran banyak hal “apa gue banyak dosa? Apa ini cobaan? Apa emang gue ditakdirkan kayak gini? Sampe gue merasa gue itu kecil banget gada apa apanya.” itu bener-bener bikin gue kayak orang yang hilang arah. (agak lebay kedengerannya tapi ini serius). Hahahahaaha, setelah gue melakukan sesuatu yang gue rasa bisa menenangkan gue, gue berasa lebih tenang. Sedikit plong. Walaupun belum maksimal tapi paling tidak mengurangi sedikit “gelisah” di diri gue.

Gue belajar banyaaaaaaaaaaaaaaaaak banget dari semua ini. Dari yang namanya perjuangan, the power of doa, the power of restu orang tua. Positive nya adalah “gak mungkin gue bisa ngerasa bisa sedeket ini sama Sang Pencipta kalau tidak ada kejadian (belum dapetnya kerja) ini. Mungkin ini salah satu cara agar gue bisa terus memohon, meminta dan banyak intropeksi diri”

DAN SELALU ADA HIKMAH DIBALIK SETIAP KEJADIAN. SAYA PERCAYA ITU :__)))))

KUNCINYA ADALAH, “STAY POSITIVE”.

Insya Allah, Allah beri jalan. (kebanyakan nntn mamah dedeh) hehe






Kiss Kiss Mwah!

@reintabolla

2 comments:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    ReplyDelete