Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Tuesday, April 30, 2013

Posting yang telat........



Mugkin tema tulisan ini agak sedikit berbau kartini dan emansipasi ya hahahaa, tapi hari kartini nya udah lewat wahahaa, yaudah gapapa lah ya mau nulis dikit. Udah lama juga gak diisi sama tulisan.

Jadi gini, kemaren abis nntn ceramahnya mama Dedeh gitu deh kayaknya special hari kartini. Mama Dedeh ngomong sepatah kata yang bikin saya sedikit terenyuh. Asik banget kan tuh terenyuh gini nih kata-kata beliau.


“Tidak perlu berteriak-teriak tentang  persamaan gender, kembali saja ke kodrat nya masing-masing”


Kayaknya kata-kata ini cukup pas buat orang-orang yang berlebihan menanggapi persamaan gender atau ya mirip lah ya sama yang namanya emansipasi. Entah mengapa agak ga begitu respect sama orang yang selalu menanggapi emansipasi I berlebihan, cenderung malah ingin setingkat lebih tinggi dari laki-laki, malah ingin menjatuhkan. Hmmmm

Merasa sudah bisa berdiri sendiri tanpa laki-laki?

Kalau menurut pendapat saya pribadi, pendapat saya sendiri loh ini ya. Namanya perempuan tetep ada satu level di bawah yang namanya laki-laki. Jadi laki-laki itu seperti mempunyai derajat yang agak tinggi dibanding perempuan. Makanya wahai para perempuan yang suka semena-mena sama laki-laki berarti kurang menghargai ya. Hahahahahahahaa

Terus juga pernah denger kata-kata Istrinya Bapak Ahok, wakil Gubernur DKI Jakarta dalam suatu acara dalam memperingati Hari Kartini yang diadakan oleh Maia Estianty. Singkat dan intinya nya yang dia bilang seperti ini, gak begitu sama tapi mirip sama intinya lah ya….


“Saya menanggapi yang namanya Emansipasi itu bukan seperti ingin mengalahkan kaum laki-laki apalagi menjatuhkan, usaha perempuan menurut saya untuk emansipasi ya bisa dengan support laki-laki (mungkin maksudnya suaminya)  dari belakang, karena dibelakang laki-laki hebat terdapat seorang perempuan yang hebat juga dibelakangnya”


AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, klepek-klepek deh sama kata-katanya Ibu Ahok ini, suka bangeeeeeeeeeeeeeeet!!!!  Jadi gak perlu yang namanya menanggapi emansipasi secara berlebihan :) Cukup dengan yang wajar-wajar saja.

Sekian&Terima kasih.

No comments:

Post a Comment