Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Wednesday, February 27, 2013

JOGJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!





Hello fellassss! :D

Long time no nulis, soalnya belom siap sama segala sesuatunya (?)

Okeh! Gue mau cerita soal yaaa bisa dibilang sedikit liburan gue gituuu deh di kota pelajaran atau yg sering disebut Jogjaaaaaaaa! Ini liburan dadakan dan ga begitu amat sangat dipersiapkan yg begitu banget. Langsung aja cuzzzzzzzzzzzzz! Liburan kali ini dipersembahkan oleh Reinta Mirza&Mutiara Dinda. Hanya beduaaaaaan! Abisan yg satunya gabisa gara2 udah masuk cc: Dyah Kusumastuti

Day 1 – 18Feb2013

Stasiun Gambir, yak! Kali ini kita naik keretaaaaaaaaa. Kereta jam o8.45 naik Taksaka Pagi tujuan Stasiun Tugu Jogjakarta. Diperkirakan sampai tujuan pukul 16.39 hahahahahaa oke selama diperjalanan ya begitu deh, kanan-kiri isinya pemandangan! Wetsssssssssssssss. Hejoooo hejoooo gitu warnanya. Tapi bukan itu yg paling penting. Ada yg lebih penting. APAAAAAAAAAAAA??? Ada orang di depan bangku gue cakeppppp beneuuuuuuuur. Masih orang asia sih tp lebih ke entah korea, cina, hongkong atau apalah ya itu hahahaha. Beneurrrrr beneurrr unyuuuuuuu :3 gue aja sama Dinda nyebutnya si Unyuuu :3 wahahahah yaudah selama perjalanan alhasil ga berasa capeknya. 

Karena ngeliat yg bening2 gitu :p tetep yeeeeee! Oke sippppp setelah perjalanan yg lumayan panjang sampai juga kita di Jogja! Yap karena berangkatnya aja udah agak ngaret ya alhasil sampe pun agak ngareeeeeeeeet. Nyampe sana jam 5an padahal seharusnya 16.39 tapi gapapaa laaaah ya. Abis itu dijemput sama sodaranya temen gue itu, jadi selama 4malam akan berteduh di rumah sodaranya Dinda ituu ehehee setelah itu sampaaaaaaaaaaaaaaai deh dan hari itu berakhir karena kita memutuskan tidak kemana-mana. Capek cooooyyyyyy :p









Day 2 - 19Feb2013

THIS IS IT!!!!!!!!!!!!! Perjalanan pun dimulai. Pertama mikir mau naik apa ya kita muter2 Jogjaaaaa secara kan ga gitu ngerti banget daerah sana. Kalo naik motor ngeri ditilang, mau nyewa mobil mahal, yaudah hari pertama akhirnya memutuskan buat “NAIK SEPEDA” hahhahaahhaah okesip. Tempat pertama jatuh kepada “Taman Sari Water Castle”. Gak perlu gue ceritain sejarah2nya ya. Googling aja kalo mau tau :p okeeeedeh masuk abis itu fotoooo-fotooo tetep yeee gabisa jauh2 dari kamera teteuppp. Karena Cuma berdua akhirnya fotonya ganti-gantian……nah iya! Pas kita mau keluar, ada bapak2 agak tua yg nanya apakah kita sudah muter2 keluar ngeliat Taman Sari yg sesungguhnya dan gak cuma yg diluar, nah kan kita agak linglung yaudah deh ya bapaknya giring kita jalan2 jadi istilahnya tour guide dadakan, yaudah disitu awkward moment lah entaaaaah :---| tapi yaudah akhirnya kita diajak muter2 gitu deh. Akhir perjalanan kita ngasih dia uang 20rb. Ongkos jalan laaaaaah gitu :p tapi kita banyak difotoin akhirnya sih, lumayan laaaaaaaaaaaah :D




Nah, Masih tetep naik sepedaaaaaaaaa kita gowessss terussssss! Hahahaahahahahahaha tempat kedua adalah “Keraton”. Karena sebenernya pas SMA gue udah pernah ke keraton akhirnya, kita memilih keraton yg hanya pendopo nya sajaaaaaaa, yaudah foto-foto lagi siiiiiih lebih tepatnya……….
 Selesai di Keraton, entaaaaaaah tiba2 langit gelap dan yaudah ujan pun turun. Mau pulang pasti basah akhirnya neduh duluuuuuu kan tuh. Bentar. Nah saaat itu kan emang udh jam nya makan siang, gue ngajak ke Gudeg Yu Djum. Yaudah karena sepertinya saya kesiangan hanya tersisa telur, gada ayam, ampela atau yg lainnya yg biasa saya makan, yaudah karena laper lanjoooooooot deeeeeh! Enak lah tapi ya teteuuup kata temen gue kemanisan rasanya……..(maklum, lidah orang Manado) ya namanya juga gudeg, yg pedes Cuma kreceknya doang, itupun masih ada sentuhan manis nya. Hahahaha



Yaudaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, selesai makan kita pulang ke rumah lagi.hahahaha basah! Ya semuanya basaaah. Bukan efek hujan, melainkan keringat yg ngucuuuuuuur dr mana-mana saking semangatnya gowessssssssssssss gituuuuuh.  Perjalanan hari kedua pun berakhir……..

Day 3  -  19Feb2013

Hari ke tiga tidak terlalu sepadat hari pertama dan keduaaa. Hari ketiga cuma jalan-jalan pas malemnya ke Alkid atau Alun-Alun Kidul. Itu looooooh yang ada beringin kembar dan selalu rame dengan orang yang berusaha untuk melewati jalan diantara 2beringin tersebut, jarang sekali ada yg berhasil, yaaaaap termasuk gueeeeee. Entah susahnya minta ampun. Baru jalan selangkah dua langkah eh udah belok ajaaaaaa hadeeeeeeh malessssssssss akhrinya yaudah gagal Tapi, temen gue si Dinda berhasil coba ngelewatin tuh 2 beringin nyaaaaaa. Entah factor keturunan atau apa gak ngerti, soalnya mama nya waktu itu juga berhasil lurusssss ngelewatin beringin itudan mulussss lurusnya! Yak anaknya pun ikut-ikutan hahahaa terus   kita naik odooong-odoooong looooooooh! Odong-odong bermusik dan kita pilih yang bergambar Angry Bird!!!!!



Sebenernya sebelum ke Alkid kita makan dulu di Bakmi Shibitsu. Bakmi godog sama bakmi gorengnya enaaaaaaaaaaaaaaak ya hahahahaha ngantri tapiiii. Lamaaaaaaa. Sejarahnya bakmi ini agak bikin merinding. Soalnya salah dua dari pegawainya mengalami kebisuan. Wah tapi tetep enaaaaak lah bakmi nya…

Day 4 – 20Feb2013

PANTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAI, ini yang gue tunggu dari liburan kali ini. Pantaiiiii woooy pantaaaaaaaaaaaaaaaai hahahahaah mau ngilangin galauuuuuuuuu guehhhhh. Galau akuuuuuuuuuuuuuuut gueeeeeeeee!!!!!!!! Kita foto2 terus naik atv, ngukir namaaaaa (tetep ye kayak cwe2 labil) hahahaa yaudah tadinya mau ke Indrayanti karena jauh banget ya gajadi deh yaaaa hahahahahaa kita ke Pantai Parangtritis. Lagi2berduaan doang dan naik motor kali ini.strongggggg girl kayaknyaaaa. Okesipppp langsung ke fotonya aja deeeeeh







Day 5 – 21Feb2013

Karena bisa dibilang hari ini terakhir di jogja karena besok kita pagi harus udah caw ke Jakarta lagi yaudah agak banyak perjalanan kita hari ini wakakakaakak. Yuk sebutin, Paginya diajak gowesssss sekalian olahraga ke Tugu Jogja, Jalan Malioboro, ke Jalan Jendral Ahmad Yani dan kawan2 lah banyak pokoknya jalan2nya sampe capeeeeeeeeeek gowessss hahahahaaha.


Nah siangnya gue sama 3orang lainnya ke Taman Nasional Gunung Merapi yang berada di Kawasan Wisata Kaliurang. Entahlah speechless pemandangannya keren gilaaaaaaaaaaaaak, tinggi2 gitu, sempet ngeliat foto-foto pas kejadian meletusnya merapi gitu. Ngilu liatnya -_- sereeeeeem. Tapi ada insiden sebelum sampe sana, nyasar. Okesip ketinggalan jejaaaak sodaranya Dinda hahahahaahaha untungnya bisa diatasi, okesippppp nah pas jam 2an seketika tuh gelap banget langit bener2 gelap. Tuh tempat jadi seketika berasa serem bangeeeeeeeeeeeeeeeet hahahaahah yaudah neduh dulu karena akhirn hujan yaudah mana deres bangeeeeeet kan ya. Neduh sekalian solat Dzuhur abis reda baru pulang. Nah diperjalanan pun hujan deres lagi, ya alhasil ujan2aaaaaaaaaaaaaan.









Akhirnya smpe rumah, ganti baju dan gak lama kita caaaaaw lagi buat beli oleh2 di Malioboro tepatnya di Toko batik Mirota. Itu harus dan kayaknya suatu kebiasaaan ya. Wkwkwk yaudah sampe jam stg9 kalo gasalaaaaah. Abis itu kita beli oleh2 di toko makanan, abis itu pulang deeeeeeeeeeeeeeeeeh

Day 6 – 22Feb2013

Pulang……………………Goodbye Jogja! Seeyou next time! :D
Hello Jakarta, ketemu lagi kaaaaaaaaaaan kita -_-


Thankyou for the greatest holiday Mutiara Dinda:-*
Kecup duluuuuuuu ah hahahaahaha peyuk{}{}

4 comments:

  1. enaknya naik kereta itu ya emang bisa menikmati perjalanan

    sudah lama nggak ke jogja
    waaa pantainyaaaa aku belom pernah ke sanaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaa ya walaupun capek sedikit sih :p
      pantainya kalo kata orang jogja sendiri ini ga begitu bagus. ada yg bagus lagi. seperti pantai indrayanti. itu lebih bagus :))))

      Delete
  2. lo mau ke indrayanti naik motor? ban nya lepas duluan bol elonya belom nyampe hahaha tapi gue udah pernah ke indrayanti yayaya lelele :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahhaaa yaudah sih selooooow ajaaaa, ban nya lepas tinggal pasang lagi ribet amat wkwkk
      tau deh somboooong amat udah pernah :p

      Delete