Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Tuesday, April 10, 2012

Pelajaran hidup!


Percakapan antara Pemuda dan Pengojek payung

Sore itu gue pulang kampus, dan ditengah perjalanan terjadi ujan yg sangat cukup deras. Waktu tempuh ke tujuan akhir halte gue tinggal 15 menitan lagi, gue mikir pasti ujan ga bakal berenti secepat itu. gue dengan PD nya yakin bawa payung. Pas sampai tujuan hujan masih deras dan gue berusaha nyari payung ngudek-ngudek tas dan gada. Ga bawa payung. hmmmm yaudah, gue  nunggu deh. berharap hujan segera reda tapi ga reda-reda. haduuuh antara bingung mau nekat jalan atau tetep nunggu. setelah gue ngerasa ga sabar akhirnya gue putusin buat nekat terus ke tempat penitipan motor. 

Oke, nekat deh ya akhirnya... Di tengah kenekatan gue menerpa ujan, gue mendengar percakapan antara seorang ya sekitar umur 25-26 an kali ya, seorang karyawan mungkin dengan anak kecil pengojek payung. Begini sekilas percakapannya se pendengaran telinga saya :

Mas Mas Karyawan (MK)
Anak Kecil (AK)

MK : selalu ngojek payung dek?
AK : ya tiap ujan aja.
MK : Oh. biasanya dapet berapa?
AK : Ini udah dapet 6ribu
MK : Rumah kamu dimana?
AK : Dibelakang Ragunan
MK : Ga takut sakit?
AK : Engga, aku seneng ngelakuin nya sekalian main air dan bantu ibu.

Abis itu gue ga denger lagi percakapan mereka, ga lama gue nengok eh orangnya udah gada. kayaknya belok. beda tempat sama gue. Nyessss! gatau kenapa tiba-tiba gue sedih aja gitu ya. Anak kecil, udah punya pikiran buat bantu ibu. Ya gue gatau itu emang kemauan dia sendiri atau malah disuruh ibunya. tapi gue mikir positifnya aja. seorang anak kecil udah punya pemikiran buat bantu ibu.
Anak kecil itu bener-bener bikin gue yaaaaa ciut sama keadaan sekitar. Gue bener-bener salut sama anak itu. Ya semua pekerjaan yg halal gue acungi jempol. karena semua itu emang ga cuma mereka lakukan buat main-main. buat kelangsungan kehidupan!
 
Hmmmm, terbersit di pikiran gue......Gue udah kuliah tapi bisa dibilang masih gantung sama orang tua. sedangkan dia, anak kecil. Abis itu gue makin berpikir lebih positif lagi. Anak itu bersikap kayak gitu mungkin karena tuntutan ekonomi, dan gue Alhamdulillaaaaah bangeeeeeeeeeeeeeet se banget-banget nya hidup bisa dibilang berkecukupan dan mungkin bukan kayak gitu cara gue bantu Ibu atau Bapak gue. Cukup belajar yg Rajin, Kuliah yg bener, jadi sarjana, kerja, menikah dan hidup mapan.



Someday.............. Aamiin Aamiin YaAllah
wish me luck :-)

No comments:

Post a Comment