Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Monday, February 20, 2012

Angan-angan...











Pernah ga sih kalian punya sesuatu yg menurut kalian lebih atau kalian senangi tapi ngerasa ga perlu dan ga ingin di asah? atau malah didalami sekalipun..........

kayaknya ada ya mungkin orang-orang seperti itu... termasuk gue (curhat)

Dari jaman SD gue punya 2 kegemaran yaa bisa dibilang hobby :p yaitu Nulis sama Nyanyi,



waktu SD gue ikut ekskul paduan suara, ya bisa dibilang itu gara-gara gue dipilih jadi dokter kecil :p jaman-jaman masih polossss gitu kali ya. Nah dari situ gue suka nyanyi. sering katian padus buat gue bisa lah nyanyi dengan nada yg benar. Sampai sekarang pun gue suka nyanyi. Tapi, tapi mama selalu ngelarang klo gue minta les nyanyi atau yg sebagainya, katanya ga penting gitu. hmm yaudah, padus gue pun berakhir di bangku SD.......ga pernah gue lanjutin lagi sama sekali, cuma sebatas gue suka dengerim musik, ngapalin lirik dan nyanyi di kamar mandi. Makanya gue kalo disuruh nyanyi pake microphone suaranya jadi aneh. ga biasa nyanyi pake mic, seringnya di kamar mandi hahahaa kasian ya gue ini... terkadang gue suka mikir. cuma sebatas les nyanyi aja ga diijinin apalagi mau jadi seorang penyanyi? :p wahahahaha bisa dicekal sama mama ini mah gue nya -_- Gue selalu berpikir kalo mama kayak gini itu mungkin takut pendidikan gue terhambat gara-gara ikut ekskul atau kegiatan semacam ini hahahaahahaha.
Ya pokoknya gimanapun juga, gue tetep suka sama dunia ini :p

lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut,







Kesenangan/hobby gue yg kedua adalah............NULIS! yeayy, kalo ini udah berlangsung sebenernya dari jaman SD, tepatnya mulai kelas 4. Jaman-jaman dulu tuh ya kan kalo abis karyawisata gitu disuruh bikin karangan dengan tulisan rapih di folio dan abis itu di kumpulin, 3 orang yg paling bagus dapet sertifikat. Nah, gue selalu ikut dan alhamdulillaah selalu dapet sertifikat itu. Ya nulis itu sebenernya menurut gue ga perlu lah ya butuh keahlian. menulis blog gini juga sebenernya sebuah karya kok :) bedanya penulis dan orangyg cuma sekadar suka nulis adalah kalo penulis itu diasah bakat satra nya kalo nulis biasa ya kayak gini...........
Selain itu, gue juga suka banget sama pelajaran Bahasa Indonesia, dari jama SD, SMP, SMA. gatau kenapa kayaknya kalo udah belajar itu pengen memperdalam gitu bahasa gue. hahaha lagi-lagi terhalang. Jaman SMA sempat terpikir ingin masuk jurusan Sastra Indonesia, hahaha tapi ga boleh sama mama :p yaudah nurut....Mama pasti pengen yg terbaik buat anaknya. Oke, kalo nulis ini gue suka bantuin temen gue yg minta tolong buat bikin ya sekedar kata-kata indah buat ucapan ulang tahun atau kayak moment kemaren valentine, gue bikin sedikit buat temen gue. Alhamdulillaah mereka suka..

Nih contoh nya :

Bukan tentang setangkai bunga
Bukan tentang sekeping coklat
Bukan tentang sebuah boneka
Dan bukan tentang sebuah hadiah................

Melainkan sebuah makna dari dalam diri

Bukan tentang sebuah dinner
Bukan tentang sebuah kencan
Bukan tentang sebuah surprise
Dan bukan tentang sebuah kemewahan..........

Melainkan sebuah kesederhanaan yg tak boleh dilewatkan

Bukan tentang sebuah perayaan
Bukan tentang sebuah pesta
Bukan tentang sebuah acara
Dan bukan tentang sebuah ritual................

Melainkan sebuah moment indah untuk bersama

Satu yg lebih indah dari itu semua

Lebih dari sebuah hadiah,
Lebih dari sebuah kemewahan,
Dan lebih dari sebuah ritual

hmm, RASA

Rasa sayang
Rasa cinta
Rasa peduli
Rasa keindahan
Rasa kebersamaaan....

Dan yg terpenting adalah rasa kesederhanaan.

Kesederhanaan untuk memberi dan menerima semua dengan ikhlas dan tulus. Karena sesungguhnya itulah arti cinta.

Love is not about gift, money, and luxury
but, 
Love is about take and gift!♥ 


naaaaaaaaaaaaaaaaaaah! yaaaah rada amatir kali ya, maklum hanya sebatas suka nulis aja tapi ga pernah di asah. tapi kalo ada temen temen yg minta bantuan gue sih gue terima, lumayan menambah kosakata sastra. tapi kalo emang jelek yaa mereka selalu gue suruh buat bilang. soalnya nulis juga sebagian besar pake mood. jadi kalo lagi ga mood ya hasilnya jelek.

Dan percaya deh,

Tulisan yg kalian tulis pertama itu jauh lebih bagus dibanding tulisan kedua.

Jadi, kalo lagi ada inspirasi mending langsung tuangin ke kata-kata deh!

Let's try!


POKOKNYA, Intinya ya kita kalo punya hobby ya jalanin aja ngalir, mereka bakal bermuara ke macam-macam tempat tergantung kamunya yg ngarahin bakat/hobby itu tersebut :)















































Cukup ah curhatannya :p
Thanks for reading, guysssssss!
loveya♥

8 comments:

  1. Ini ilmu.. ini ilmuu nih!!! *catat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha yg mana yg ilmu? maaacih :p *liatin*

      Delete
  2. Sama, aku juga hobi nulis, tapi nggak hobi bikin puisi. Paling cuma cerpen sama curhatan nggak penting
    Oh iya, aku tunggu kunjungan baliknya, ya!
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheheeheh :D
      ya sejenis lah pokoknya suka sama tulisan intinya,
      okeee thanks udah mampir yaaa...
      Salam kenal kembali ;;)

      Delete
  3. Setuju sekali. Lagian bakat itu kan buat dikembangkan. Bukan untuk dipendam. Salam kenal ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaaay! :D setuju hihiii
      salam kenal kembali yaaaa :)

      Delete
  4. suka bangeet ama quote ttg love nyaaa. aku juga suka nulis, tapi kadang ga sempat nuangin ide karena ga ada waktu kosong, pas udah bisa luangin waktu, malah idenya yang kabuuur :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey...........
      makasih yaaaa,
      nah. itu gunanya hp. tulis di hp aja dulu biar idenya ga kabur hihii

      Delete