Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Monday, November 28, 2011

Miris sekali...

Pengalaman seseorang :


aku kenal sama seseorang ini belum lama. aku seneng sama pembawaannya yg asik. dia bikin aku nyaman. aku deket sama dia, kita sama sama single saat itu, tapi tidak ada satu ikatan diantara kami. kami jalani ya seperti air mengalir.. berjalan, berjalan sampai tiba saat kami benar-benar dekat, ya bisa dibilang seperti orang pacaran, mungkin :) Saling menyayangi? Pasti. Tapi, ga selang beberapa lama kami terpisah, terpisah oleh sesuatu yang sangat jauh.............setelah itu, aku mendengar kabar kalau ternyata dia telah bersama yg lain. Sakit? Pasti, tapi mau gimana lagi. Aku tetap masih mempunyai rasa seperti dulu, rasa yg lama. rasa sayang yg masih melekat dihati membuat ku susah untuk melupakan dan berusaha untuk tidak pernah membahasnya terhadap siapapun. Tapi? gagal. Aku terlalu bangga, aku terlalu nyaman dengan dia dulu. gatau mengapa. sejahat apapun dia terhadapku. rasanya tuh aku akan terus tunggu dia sampai kapanpun, tapi itu tentu ga mungkin, amat sangat ga mungkin..

Setiap orang yg aku ceritain soal masalah ini, selalu saja aku dibilang bodoh masih terus memuji nya, membanggakan nya di depan orang lain setelah apa yg telah dia perbuat kepadaku. Tapi rasanya pujian itu, rasa bangga itu wajar aku lontarkan untuk dia :) Orang yg pernah buat hidupku nyaman.....

Tapi, ternyata....................
Dia membicarakan sesuatu yg tidak enak tentangku, dia membicarakan sesuatu yg bisa dibilang tidak pantas diucapkan oleh seorang laki-laki. Aku terdiam, aku hanya tersenyum :)
Manusia itu tempat salah, tempat khilaf. Apa salahnya dimaafkan? Tuhan aja Maha Pemaaf, masa hambanya yg hanya makhluk penuh dosa tidak bisa mamaafkan.. Aku gamau jelek-jelekin kamu di depan orang karena bagaimanapun kamu pernah isi hati aku walau sebentar... kamu ya selalu kamu, orang yg bikin aku selalu tersenyum, aku merasa dihargai..
Aku selalu berfikir positif. Aku tak boleh membalas apa yg dia perbuat kepadaku, mengapa? karena suatu saat aku pasti butuh dia dalam hal apapun. aku ga  mau menjilat ludahku sendiri, dengan berkata tidak enak tentangnya dan suatu saat aku minta tolong dengannya, mau di letakkan dimana wajahku ini?
Aku yakin, suatu saat dia pasti tau yang mana yg benar dan mana yg salah, mana yang harus dikatakan dan mana yg tidak dikatakan...

Aku yakin, kalau semua yg dia katakan tentangku adalah wujud rasa peduli nya terhadapku...
Aku yakin sekali :)
Terimakasih atas semua yg telah kamu berikan kepadaku
Pengalaman yg baik, indah ataupun yg buruk sekalipun ..

Sincerely,

Flower in the park........

ketika orang yg kita banggakan di depan orang lain membicarakan hal buruk kita di belakang............itu miris~

Manis nya mulut gampang di umbar, tetapi isi hati yg sesungguhnya? siapa yg tau? hmm Terkadang suka merasa bingung sama orang yg memiliki perilaku seperti apa yg tertulis diatas. Sungguh bingung apa yg harus diperbuat dengan itu semua.

Membalasnya dengan kejahatan? Apakah etis kalau kejahatan di balas dengan kejatahan? Tidak munafik dan memungkiri apabila ada rasa ingin membalas dengan kejahatan, tetapi lebih baik kalau dibalas dengan senyuman dan kehangatan? Indah bukan?

Hmmm, semua terasa damai kalau semua orang seperti itu. Biarkan dia sadar akan sendirinya. Setiap manusia memiliki hati nurani. kalau mereka sadar pasti mereka akan merasa bersalah, merasa kalau apa yg dia lakukan itu salah..... Suatu saat mereka akan tau siapa yg terbaik dari yg baik :)

2 comments:

  1. yang sabar ya, ketika orang lain membicarakan keburukan kita itu menunjukkan bahwa dia sedang menunjukkan kejelekan dia sendiri

    salam dari choirul

    ReplyDelete