Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Wednesday, August 31, 2011

MUDIK PART I

Helloooo bloggies!
Bertemu dengan saya kembali, Reinta Mirza Wardhani di Summer Sunshine :D yihaaaaaa

Pengen cerita nih soal pengalaman mudik yang amat sangat luar biasa!
Awalnya sih  keluarga gue tahun ini gada niatan sama sekali buat yg namanya mudik, soalnya nenek+kakek gue lengkap di Jakarta. Kalo diliat juga sih tema nya bukan mudik, tapi memulangkan nenek+kakek gue ke kampung nya hhaahhaah. Niih runtutannya :

-29 Agustus 2011
Gue sama keluarga gue udah ngomongin niiiiih kalo lebaran besok (30 Agust 2011) kita bakal solat Ied dimana, gimana sama kumpul keluarga di jakarta nya, mudik jam berapa dan yang lain-lain nya. Nyokap gue sampe udah masak ketupat, opor, sayur, goreng ini, goreng itu pokoknya kayak udah yakin lebaran itu besok tgl 30agust.Tapi ternyata kenyataan berkata lain. Jam 6 sore tuuuh mulai di sibukkan dengan berita soal tanggal 1 syawal yang banyak versinya. Gue udah ketar-ketir apa jadinya kalo lebaran itu sampe jadi hari rabu tgl 31Agust. Gimana nasib masakan nyokap gue serta ibu-ibu yg lain? Yaudah, akhirnya nunggu sidang Ishbat dan segela macem nya sampe jam 9 malem. DAN TERNYATA BENAR!! Pemerintah menetapkan 1Syawal itu tanggal 31 Agustus 2011 waaaaaaaah suasana makin ga karuan, semua rencana keluarga besar gue pun jadi berantakan ga karuan... wah tapi yaudahlah, ga bisa gue protes juga. Akhirnya, gue menerima semua yg sudah terjadi.... *hening*

-30 Agustus 2011
Gue banguuun subuh tuuh, yak tidak SAHUR lagi karena di anjurkan pemerintah untuk puasa lagi heheehe, oke abis sahur gur lanjuut tidur lagi. hahaha jam 7 gue dibangunin lagi, ckck grangsang grungsung banget cuy -_- buseeet ternyata hari ini gue mudik! Ah! bener-bener diluar dugaan gue. Gue dipaksa packing dadakan. gue udah males, jujur males bangeeet -_- Sampe akhirnya gue yaudah mengumpulkan niat mudik. HAHAHAHA lebay aja yaaah dikit :p semua barang dimasukkin ke mobil dan betapa penuh nya mobil saya. duuuh duuh bener-bener parah yah. Apa jadinya saya di dalam. Yaudah, jam 10 gue udah siap dan jalan untuk jemput nenek gue dari bokap di Ps.Minggu dan kakek gue dari nyokap di Bekasi Utara. Gue jemput nenek gue deeeeeeh sampe jam 11 abis itu langsung caaaaw ke Bekasi Utara. Dan disana ternyata udah lebaran. duuuuuh gue langsung deh seperti biasa nyamper sepupu tersayang, tercinta, terunyuuu :3 Annisa!!!! HAHAHAA, karena di rumah dia udah lebaran yaudah gue minta maaf sama dia. Lebaran gitu, dan yak gue nangisssss....... Unyu banget kan jadi nangis dua-dua an gitu uuu :3 Udah nangis2 nya ga lama-lama. Abis itu tepat jam 12 kurang gue jalan lagi dari Wisma Asri.. Dan yak bawan gue makin penuuuh -___-  gue duduk bener-bener dikiiit banget. sampe sakiiiit. Total yg ada di mobil gue 7 orang! Mobil gue kijang LGX. heeet belom kardus dan yang lain2 nya! berasa naik TRUK SAPI gue.....

BELOM LENGKAP
PENUUUH COOOY!!
 Menyusuri perjalanan yang panjang pun dimulai! Tapi ya Alhamdulillah yaaaah lancar selama perjalanan. Tiba-tiba sepupu gue yang dari Depok pun sms kalo dia juga pulang kampung! yehaa akhirnya ada temannya juga :p Perjalanan menuju kampung halaman gue tuh butuh waktu 14 jam kalo dalam keadaan normal tanpa hambatan serta tanpa macet :p Karena keadaan gue saat itu puasa, akhirnya maghrib pun gue di kawasan pekalongan. Alhamdulillah yaaaah puasa gue selama sebulan lancar tanpa hambatan :) Setelah selesai semua perjalanan pun dilanjutkan ......

-31 Agustus 2011
Sekitar jam setengah 2 pagi, gue dan yang lain sampai di kampung halaman dengan selamat! :) Alhamdulillaaah lagi yaaaaah. Karena badan udah ga ga ga kuat, tanpa basa basi, tanpa pikir panjang gue langsung........TEPAR! TIDUUUR YUUK! ehehehehe.. Bangun-bangun gue kaget! udah jam setengah6!! Gue harus solat Ied di daerah yang masih belom lebaran yaitu di mlangse lor! hahaaha yaudah buru-buru gue mandi, ganti baju dan siap jam 6 pass! Tetep yaah pose dulu ;;)

ALHAMDULILLAH YAH! :D KURUS! HAHAHA
Abis gue siap, gue nyamperin sepupu gue yang ada di dusun seberang, ke rumah nenek gue dari bokap hehehehe :D ternyata mereka juga udah cantik-cantik, dan siap untuk Solat Ied walopun mereka sama gue juga ga tau mau solat dimana.....


Ini dia, salah satu sepupu gue. namanya Innes Pansylvia. gue manggilnya mba Innes heheheehe. Kalian liat deh, 2 foto gue itu tanggannya gitu semua AHHAHAAHAH! maklum lagi seneng foto gaya gitu saat itu mihhiihhiii :3 Oke lanjuuuuut! 2 keluarga naik mobil, nyari masjid dan yak akhirnya nemuuuu!

Mushola Nurul Huda! Mlangse Lor!
HAAAAA!! KITA TELAAAAT! SOLAT UDAH DIMULAI! UDAH RAKAAT PERTAMA TAKBIR KE-2!!!! Gue sama yg lain panik gila, turun dari mobil langsung lari tanpa gue sadarin, nenek yg ada di mobil gue ga gue bantuin turun!!!! AAAAAAA >,<  pintu mobil lupa ditutup karena langsung lari terbirit-birit gara2 telat gitu aaaaah sumpah udah ga karuan deh keadaan nya saat itu hahahaahahahahahahaa...
Akhirnya pun solat kelar!! Gue sama keluarga yang lain maaf-maafan! Mohon Maaf Lahir Batin ya semua!:) hihi semoga bisa bertemu Ramadhan tahun depan, Amin, :)
Seperti biasa, ga lupa buat foto dulu! Kali ini 3 perempuan cantik nan jelita hahaha :p

L-R : Me, Mba Mpess, Mba Innes ;;) cantik yah :p
Oke, akhirnya selesai semua kegiatan di mushola terus gue cussssss pulang! hehehe berharap bangeeet ada ketupat, opor, sayuuur gitu tapi ternyata gadaaaaaaa huhuhu :( Soalnya lebarannya kemaren kalo di rumah nenek gue huhuhuhuuhu... yaudah akhirnya pulang-pulang makan yang ada deh :D Ini lebaran ter-aneh, ter-gila, ter-stress! Soalnya ya gitu deh, acara jadi ga sama sama yg di rencanakan dan yaudah. jadi berantakan dikiiiit! mihihihihi :3

BERSAMBUNG................................


Note : Gue bakal cerita tentang hari ke selanjutnya dimana gue ke Malioboro jogja, ke sawah dan yang lain-lain di Part II dan mungkin ada Part III nya... gue capek ngetik heheheehe, istirahat dulu yaaaah gue nya....

No comments:

Post a Comment