Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Tuesday, August 2, 2011

Ada kerusuhan di Masjid!!!

Solat taraweh hari ini bener-bener gila!! Banyak kerusuhan di dalam nya! gue sendiri sampe shock gila #lebay hahaahaha,
Jadi gini nih ceritanya, didalam masjid itu dibagi 3 kelompok (menurut gue) :
  • Ibu-ibu dan manula
  • Remaja
  • Anak kecil
Naaaah, pas awal-awal solat taraweh sih ya masih bisa dibilang kondusif aman terkendali gitu. oke gue solat ya juga masih anteng dan bisa khusyuk....sekitar di pertengahan rakaat gitu, suasana di masjid berubah sangat ricuuuuuh!! amat sangat ricuh. ini semua disebabkan sama anak-anak kecil yang bener-bener bikin onar dan bikin masalah. mau tau ga mereka ngapain aja di dalam masjid? banyak banget kejanggalan yang ada di masjid, oh YaAllah maaafkan mereka, mereka masih kecil O:) Ini nih apa yang mereka lakukan di dalamnya heeeeeem
  • Nangis Kejer, oke masalahnya dia nangis meraung2 dengan amat sangat brutal. dia nangis ada sebab, gara2 diomelin sama ibu-ibu didepannya gara-gara berisik yg amat sangat, setelah dibentak dia ngambek dan nangis sejadinya, guling sana, guling sini YaAllah O:)
  • Makan berantakan, masjid itu tempat suci kan ya harusnya juga ibunya jangan bawaan dia makanan gitu ya. tapi ya lagi-lagi dia masih bocah, masih anak kecil. tapi tetep aja. ini benar2 bikin gue yang merasa makin ga khusyuk
  • Telanjang, ooooooh YaAllah, sumpah kalo yg ini udah bener-bener gila. Ceritanya tuh awalnya dia minta pulang sama ibunya, tapi ibunya bilang bentar lagi. anaknya teriak seketika dan marah dan nangis, karena ga di gubris sama ibunya eeeeeh tiba-tiba tuh bocah anarkis buka semua bajunya terus tetep lanjutin nangis, akhirnya ibunya sama anak itu pulang (mungkin ibunya udah stress)
  • Gossip Bocah, Oh YaAllah..... kalo ini udah sedikit harus dikerasin ya, soalnya umurnya udah sekitar 7 tahunan gitu. masa di dalam masjid gerombolan bikin lingkaran terus nge-gossip! DAN KALIAN HARUS TAHU!!!! kumpulan anak bocah itu ngomongin COWO -_- Oh My Lord, help me.... kalian mungkin akan merasakan yang namanya galau kali ya dek adek kecil, akhirnya karena sudah mengganggu, ada ibu-ibu yg membentak mereka dan mereka seketika kicep...
  • Narik Mukena, ini ada lagi, umurnya mungkin masih 4 tahun kali ya, cowo gitu. dia ikut sama ibunya. nah pas orang-orang pada solat dia beraksi. Narikin mukena orang-orang! Dan gue kena coooy! mukena gue ditarik-tarik sampe rambut gue keliatan. ckckck kalo gada ibunya rasanya pengen gue lempaaaaaaaaaaaaaaarrrr >,< YaAllah maaafin aku, tapi emang nyebelinnya kelewatan
Semua ini amat sangat berdampak banyak pada para jamaah lainnya. ini benar-benar dapat memancing emosi orang dewasa, bikin ga khusyuk solat dan bikin bener-bener suasana jadi ga kondusif cenderung malah bikin gaduh, lama-lama bisa-bisa gue galau gara2 ini (?)

Andaikan saja, saat itu saya bawa handphone..... tapi ga bawa karena niat gue mau solat bukan main hp. nanti kalo gue bawa hp yg ada malah online, twitteran, bbm-an -_- hahahaahahaha
Ingin rasanya gue fotoin buat bukti betapa nakal dan berandalannya anak-anak di masjid deket rumah gue. YaAllah bener-bener deh, baru sekali liat kayak gituan sampe yg bikin galau orang se masjid (?)

Pict from here

Duuuuh maaf, saking bingungnya sampe ambil foto dari blog orang gitu. tapi bukan meraka anak-anaknya. ini hanya gambaran umurnya sajaaaaaa...

Mungkin kalo di bayangin, anaknya seperti ini kali ya. umurnya seperti ini. Jujur, lucunya luar biasaaaa! amat sangat luar biasa lucunya. tapi duh ampooooon deh gue sama nakalnya >,<
kalo gue boleh nyanyi, gue bakal nyanyi gak, gak, gak kuat ..... aku gak kuaaaaat sama bocah bocah~
tuhkan saking galaunya gue sampe bisa kayak gitu ahahahaaha enggaa deng :p lebay! ;D

Saya bingung gimana sang ibu memberi tahu anaknya cara terbaik, soalnya menurut gue itu bener-bener serba salah. kalo di kerasin nanti dia ngambek dan nangis atau malah jadi gamau selamanya ke masjid, kalo di baikin nanti makin ngelunjak dan makin mengada-ngada perilakunya. ckckck
Anak kecil soalnya butuh penanganan khusu untuk ini semua, ga bisa sembarangan. karena apabila udah salah bisa-bisa fatal semuanya (menurut gue).....

Aduh adik-adikku yg lucu yang imut yang baik, besok pas taraweh jangan buat onar lagi ya sayang, kakak binguuuuuung, pusing, pengen ketawa jadinya kalo mau solat....
Be nice yaaaaaahhh adik-adik ;;)


Itu beberapa kerusuhan di masjid deket rumah gue, apakah cuma dirumah gue?
Bagaimana masjid dirumah kalian? samakah seperti saya?
Bisa dijawab via comment kalo kalian ingin berbagi informasi dengan saya guys!


Saya rasa share saya cukup kali ini, takut menimbulkan kegalauan hati lagi heheeh *PLAK*
Seeyaaaaaa!





















Thanks bloggies!
loveya
cupssssssss:*

No comments:

Post a Comment