Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Saturday, May 14, 2011

cerita nyata!

Jadi gini, gue punya temen namanya Bella (disamarkan) dia skrg anak 1 SMA di Semarang hmm gue kenal dia via jejaring sosial gitu, dia melakukan hal yang menurut gue perjuangannya luar biasa.
Jadi gini,

Dia sempet punya pacar namanya Ridho (disamarkan) Ridho itu temen dari jaman SMP nya si Bella ini, mereka pernah pacaran pas sama sama di Jakarta! Jadi, dulu Bella itu SMP di Jakarta terus pas SMA dia pindah ke Semarang karena papanya dinas disana, tapi ternyata pas sebulan kepindahannya dr Jakarta si Ridho tuh minta putus dengan alasan ga bisa LDR!
Nahyo, terus si Bella ini ga mau putus tapi akhirnya mereka pun putusss ckckckck. Segala udah cara di lakuin buat balik sama cowonya tapi ternyata gagal..hmm
Si Bella hampir pesimis bangeet! ga punya harapan lagi.. tapi, tiba-tiba dia punya ide buat ngasih surprise ke ulang tahunnya..Dia ngumpulin uang karena waktu dari saat itu ke ulangtahun si mantan berkisar masih 6 bulan! Dia ngumpulin uang tiap hari, terus juga ga cuma itu, yg dia ceritain sama gue dia tuh dia sampe berhubungan sama keluarganya. karena emang pas jaman pacaran juga, si Bella ini deket sama ibunya, kakanya si Ridho..hmm dia minta tolong sama kakanya..dia menjelaskan semua maksud dan rencananya.. Awalnya, dia cuma ingin kirim via tiki hadiah semua yg udah dia beli dengan hasil jerih payahnya selama ini, sama ia mengirimkan uang ke kaka nya Ridho untuk membelikan sebuah kue ukuran 20x20cm di Jakarta, uangnya nanti di transfer via atm milik mamanya.
Tapi, tiba-tiba kakanya Ridho menyuruh si Bella ini ke Jakarta h-1 sebelum ulang tahunnya Ridho. Awalnya, Bella ragu karena takut tidak diijinkan sama mamanya tapi setelah dicoba ternyata....dia diijinin.waaaah
H-3 semua sudah siaaaaaap! Hadiah sudah sampai di Jakarta yg dikirim ke kakanya.. Uang buat kue pun sudah di transfer. Berarti, tinggal nunggu hari H!
H-1, Bella ke Bandara lalu ke Jakarta. Di Jakarta ternyata dia di jemput samaa kakanya si Ridho itu..Sebelum itu, dia ternyata nginep di hotel. yang paling bikin gue kaget, ini orang persiapannya udah mantep bangeeeeeeeeeet! Ke Jakarta bawa uang 2 juta buat 2 hari, hmm Niat bangeeet!!!
Sudah di hotel, dia ngerencanain semua samaa kakanya. dikarenakan temen2nya Ridho yg di Jakarta juga pengen ngasih kejutan, makanya si Bella dapet jatah yang malem. sekitar jam 8an.
Sampai di hari-h semua sudah direncanakan dan yak! Bella siap.. Jam 7 Bella dijemput lagi sama kakanya si Ridho buat otw ke rumahnya Ridho di kawasan lebak bulus. Dia sama kakanya ambil pesenan kue dulu, Sampe di Lebak bulus katanya sekitar jam stg8 masih ada tersisa stg jam buat siap-siap katanya..Saat ini kondisinya benerbener ga karuan, dag dig dug derrrrrrrrr katanya .. takuut banget! takut ga di terima kehadirannya di sana. tapi dia ditenangin sama kakanya Ridho..dia bener2 deh ceritanya detail sama gue.. jam 19:57 dia keluar mobil dan nunggu di samping rumah. Kado+hadiah2nya dipegang kakanya.
Kakanya teriak dari luar manggil si Ridho suruh ke luar! dan Ridho pun keluar, dia kaget kakanya bawa banyak hadiah terus diteriakin gitu.. tapi tiba2 kakanya ngomong "gue punya hadiah yg lebih wah buat lo" terus si Bella diberi tanda buat keluar, dan dia pun keluar sambil bawa kue berhias lilin dan dia pun nyanyi..
Bella ngomong sama gue kalo dia tuh nyanyi udah ga karuan saking gemeternya, suaranya jadi geter2 kayak hape gitu katanya wkwkwk-_--- sumpah gue yg saat itu chat sama dia pun ikutan ngakak! Bella banyak nunduk soalnya ga berani natap! kakanya Ridho cuma ngeliatin dan ciee ciee in doang. makin deg2an ajaa si Bella hahahahaa! Si Bella cerita sama gue kalo tampangnya si Ridho seketika langsuung berubah, kayak orang kaget dan ga percaya..
Ada beberapa dialog nih, semoga ga salah2. udah agak lama tapi insyaAllah bener deeh..

Bella : Happy Birthday Ridho!
Ridho : ....................(speechless) kok bisa?
Bella : Bisa apa?
Ridho : Bisa kesini?
Bella : udah udah, sekarang make a wish terus tiup lilinnya!
Ridho : (make a wish + tiup lilin) :D

kayak gitu tuh sepenggal dialognya, terus terus dan yang bikin gue seneng.....SI BELLA DI PELUK SAMA RIDHO WOOOOY!!!!! Dan saat itu juga, si Ridho nembak (lagi) si Bella! tanpa pikir panjang ya langsung diterima..wkwkwkwk *keliatan ya dek ngarepnya* wahaahah

Reinta : Gimana deh ceritanya dia nembak kamu lagi?
Bella : ya gitu deh ka, bener2 kaget aku, tapi ya aku terima aja, toooh aku masih sayang juga wkwkwwk ngapain pake pikir ulang;ppp *keliatan ngebetnya*
Reinta : ahhaahaha jadi pengen ngikutin cara kamu deh aku dek!
Bella : nah tuh kan, ayo ka siapa tau bisa balikan
Reinta : HAHAHA ngarep ah-____----

Cerita belum selesai, si Bella dibawa masuk ke rumahnya, di kenalin ke orangtuanya.. tapi katanya kalo sama mamanya udah deket bangeeet cuma saama papanya aja yg masih canggung gitu hmm
tapi over all semua berjalan lancar! Setelah semua selesai dia pun dianterin sama si Ridho ke hotel, dan ridho pun bilang makasi banyaaaaaaaaaaaaaak! haaa Bella senengnya bukan main..Tapi, besok si Bella harus pulang ke Semarang lagi, dan dia pun dianter sama Ridho dan kakanya ke Bandara...
Sedih gitu si Bella ninggalin Jakarta, tapi ternyata ayahnya di Semarang cuma 1.5 tahun, dan dia bakal balik lagi ke Jakarta. Yaudah, jam 1 siang dia pulang ke Semarang...

itu deeeh cerita nyata yg gue maksud! AAAAAAAAAAAAA gue jadi pengen-_- wakakaka tapi harus niat kuat bangeeeeeeeeeet kalo gitu, susaaaah! :O harus kumpulin uang.
1 pesen gue buat Bella : 1.5 tahun itu ga lama kok! AAAAAAAA LANGGENG YA adekku cantik!!! hihihi;)

Pesan dr cerita ini : Berusahalah dengan sekuat tenaga untuk mencapai apa yg kita inginkan! karena banyak jalan menuju Roma:) Keep try and do the best! and God always help us! :D


Thankyoooooouuu bloggeeerrrrsssss
xoxoxoxxoo;;;;;;))))

No comments:

Post a Comment