Summer Sunshine♥

My photo
Jakarta, Indonesia
F, 21yo.

Wednesday, November 11, 2009

cinta tak terduga

ada 3 orang sahabat, mereka adalah rani, sinta dan adi. mereka sahabatan uda sejak sd, lalu saat sma mereka kembali satu sekolah.
sinta sudah memiliki pacar saat sma, tinggal adi dan rani. mereka belum, adi dan rani mulai sangat lebih dekat saat sinta punya pacar, karena intensitas sinta bersama sahabatnya lebih sedikit. makin lama adi dan rani semakin dekat. suatu saat adi mulai bercerita dengan rani kalau dia sedang mengincar seorang adek kelas di sekolah, rani selalu mendengarkan curhatan adi, tapi mengapa semuanya menyakitkan bagi rani? rani mulai tak mengerti dengan semua ini, perasaan apa yg terjadi pada rani. sampai suatu saat rasa sakit hati rani sudah tidak dapat terbendung, rani mengungkapkan semuanya pada adi saat adi bercerita tentang cewe yang ia incar itu.
rani : eh, kok aku sebel ya denger cerita kamu gitu?
adi : ha? maksud kamu apa?
rani : gatau, kamu pikir aja kenapa aku begini. aku ngerasa sakit hati kalo kamu cerita soal cwe itu.
adi : aku ga ngerti ran mksd kamu.
rani : yauda, kamu pikir aja sendiri :)

suatu ketika, adi ternyata jadian dengan cwe itu dan ia ingin bertemu dgn rani untuk mengucapkan terima kasih untuk bantuannya selama ini dan selalu mendengarkan curhatannya.

adi : raaaaaaaani, aku jadiaaan sama diaaaa.
rani : oh ya? Congrats ya di.
adi : makasi ya, ayo aku traktir eskrim.
rani : makasi, tapi aku lagi engga enak badan.
adi : yaaah, yauda deh kamu istirahat ya.

rani dirumah hanya bisa nangis, dia merasakan sakit yang amat sangat dalam.

malamnya,
rani sms adi tepat pukul 00.00

* di, congrats ya kamu udah berhasil jadian sama dia. tapi kenapa ya aku sakit ngliat itu semua? aku ngerasa kayak orang yang sakit hati.

adi mulai berfikir mengapa rani berbicara seperti itu padanya. sampai suatu ketika mereka bertemu dan membicarakan semuanya.

adi : aku mau ngomong sama kamu ran sebentar!
rani : ngomong apa? aku males
adi : ngomong soal yg kemarin itu, yg kamu blg sakit hati itu.
rani : oh, yaudalah! kamu juga ga akan ngerti perasaan aku.
adi : aku ngerti sekarang ran!
rani : kalo ngerti pun, juga ga mungkin bisa semuanya seperti yang aku harapin sama kamu.
adi : jadi? kamu?
rani : iyaaaa, aku sayang sama kamu, aku suka sama kamu. puas kamu? udah cukup aku sakit hati denger semua cerita tentang cewe itu. CUKUP di!
adi : maaaafin aku ya ran. aku gatau kalo akhirnya malah jadi kayak gini.
rani : yaudahlah, gausah lagi dipikirin ya. anggap aja kayak biasa lagi.
adi : (tidak bisa berkata kata lagi)

ternyata, selama ini rani menyimpan perasaan yang lebih terhadap adi dan adi pun tak pernah sadar dengan semua itu.
lalu, mereka pun tetap bersahabat walaupun ada perasaan tak enak dalam diri adi :)
rani pun mulai mencoba membuka hatinya untuk yang lain!

pesan moral :
tanggap lah dengan orang sekitar kamu, jangan pernah berpikir kalo seorang sahabat tidak mungkin memiliki rasa terhadap sahabatnya sendiri.

dibuat oleh :
reinta mirza w.

No comments:

Post a Comment